-->

5 Tips Cara Membeli HP Second Xiaomi Biar Tidak Kena Penipuan

    Tips Membeli Hp Second Xiaomi

    Bisa jadi sih keinginan buat membeli hp baru,mungkin ada pada benak semua orang modern saat ini. Hampir tidak ada orang yang menolak untuk memiliki hp yang jauh lebih bagus dan canggih pada ponsel sebelumnya.


    Tentunya kita tidak kepinginkan, punya hp yang ketinggalan jaman. Tapi apa daya nih buat urusan kantong kadang gak bisa diajak kompromi ya guys.


    Tapi dari pada keinginan kamu tidak terwujud gara-gara cuman urusan kantong yang gak tahu kapan kelarnya. Mendingan kamu beralih deh ke hp Second.


    Hp Second tidak selalu berarti jelek ko, tergantung sepintar apa kamu memeriksa kondisi Hp yang mau kamu beli. Entah itu masih dalam kondisi sangat bagus atau memang hp yang di jual dengan harga miring itu, sudah gak layak pakai lagi dari pada membeli kucing dalam karung.


    Ada nih 5 Tips Cara Membeli Hp Second Xiaomi Biar Tidak Kena Penipuan. Untuk itu simak informasi ini sampai tuntas ya guys.

    1. Cari Barang BNOB Atau Cari Hp Xiaomi Stock Lama

    Setelah menemukan Hp incaran kamu, alangkah baiknya anda cari barang yang masih dalam kondisi BNOB atau Brand New Open Box.

    Ini artinya anda bisa mendapatkan barang dalam kondisi sempurna cuma segelnya saja yang sudah dibuka. Pastinya barang di BNOB atau Brand New Open Box ini terbilang cukup miring. Akan tetapi masih terhitung lebih mahal dari pada harga Second.

    Karena kondisi hp masih terbilang baru sering kali hal ini terjadi kareng sang pemilik hp mendapat hadiah atau gak cocok sama brand tertentu. Sedangkan barang stock lama biasanya sudah tidak ada garansinya nih. Jadi harganya lebih miring.

    Biasanya barang yang tergolong stock lama adalah model hp yang dulunya laris terjual dengan harga cukup tinggi. anda juga bisa mendapatkan barang stock lama tersebut dengan harga mirip dengan harga second.

    Sayang nya kamu harus ketemu langsung ya dengan penjualnya biak gak kena tipu-tipu nih guys.

    2. Cari Barang Dengan Harga Yang Masuk Akal


    Tidak ada orang yang gak mau membeli barang dengan harga mahal ya guys.

    Apalagi kalau barang tersebut second, ibarat kata kalau harus berebut biar dapat harga murah, mungkin kondisinya sudah kayak mau perang ya demi harga miring dibandingkan dengan harga normal.

    Tapi anda juga harus mencari barang dengan harga yang masuk akal dong. Setidaknya anda harus tetap mengikuti informasi patokan harga barang second atau BNOB yang anda incar.

    Banyak banget nih tergiur dengan harga fantastis rendah nya yang diberikan. Tapi harga itu beneran gak masuk akal, kebanyakan kasus seperti ini nih biasanya barang kw atau palsu karena barang second pun juga gak bakal jauh bedanya dengan harga pasaran.

    3. Cek Kondisi Hp Xiaomi Second

    Bentuk fisik dari hp second mungkin sangat berpengaruh ya terhadap persentasi seorang dalam membeli.

    Kalau hp terlihat masih mulus dan mirip barang baru, meskipun terbilang hp second, pembeli cenderung memilih untuk membeli.

    Selain itu anda juga harus mengecek semua fungsi-fungsi termasuk fungsi tombol,layar,charger dan semua kelengkapan Hp yang akan anda beli. Ini biar kamu merasa yakin ya dan gak salah membeli barang.

    Cara Cek IMEI Hp Xiaomi Di Semua Tipe

    Setelah anda mengecek semua kondisi pada hp, langkah berikutnya ialah cek juga IMEI pada Hp yang kamu mau beli.

    Hal ini untuk mengetahui apakah Hp tersebut terdaftar atau tidak terdaftar. Bagi buat kamu belum mengetahui dimana posisi atau IMEI Hp Xiaomi, kamu bisa menggunakan cara yang sangat mudah ini ya.

    Cara pertama anda bisa langsung mengetahui melalui kode dia pada ponselmu dengan cara berikut ini:
    • Ketikan *#06#

    Itu adalah cara pertama bagaimana dengan cara ke 2, langsung saja ikuti pemaparannya dibawah ini:
    • Buka menu Setelan pada ponselmu
    • setelah itu cari nama dengan tulisan Tentang Ponsel
    • Kemudian piih tulisan Status
    • Setelah itu Klik tulisan bernama Informasi IMEI

    4. Cek Garansi Hp Xiaomi Second

    Didalam memilih Hp Second Xiaomi sebisa mungkin anda memilih barang yang masih ada garansinya guys.

    Bisa jadi sih memang harga jual Hp Second yang masih bergaransi bakal jauh lebih mahal, dibandingkan ponsel bekas yang sudah habis masa garansinya.

    Kalau terpaksa, kamu bisa memilih Hp Second yang masa garansinya baru saja habis. setidaknya gak terlalu lama banget di pakai ya.

    5. Pilih Transaksi Yang Aman

    Banyak orang tidak menyadari bahwa bisa saja itu menimpa pada diri kalian. Dari pada terus merasa was-was dan gak yakin apakah transaksi anda itu termasuk dalam kasus penipuan.


    Mendingan lebih memilih transaksi yang aman ya. Misalnya dengan menggunakan rekening bersama,Tokopedia,Bukalapak,Shopee dll. Kalau anda tinggal di kota yang sama, anda bisa memanfaatkan sistem C.O.D atau Cast On Delivery.


    Setelah anda merasa cocok dengan barang yang dijual, kamu bisa membayarnya. Selain terhindar dari penipuan, anda juga bisa merasa yakin dengan barang yang anda mau beli.


    Sebaiknya kalau mau C.O.D, Sebaiknya ajak temanmu yang sudah memiliki pengalaman ya. Intinya sih kalau kamu mau membeli Hp Second, Kamu jangan mudah tergiur dengan harga sangat jauh dari harga pasaran guys.


    Murah boleh sih tapi jangan mau ya di bodohi dengan tawaran-tawaran gak masuk akal. Jadilah seorang pembeli cerdas dan teliti. Dari pada nantinya kamu rugi sendiri loh.

    Penutup

    Itulah 5 Tips Cara Membeli Hp Second Xiaomi Biar Tidak Kena Penipuan. Semoga tips barusan, bisa bermanfaat untuk kamu ya. Selalu teliti dalam membeli barang Second ya guys.

    Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada teman-temanmu biar temanmu gak kena tipu. Kamsahamnida.
    LihatTutupKomentar