-->

10+ Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Penjara tentu saja merupakan tempat yang mengerikan bagi para tahanan. Para narapidana yang di jebloskan kedalam penjara dapat dikatakan hidupnya sangat jauh dari segala yang berbau kebebasan, dan tentu saja harus mentaati segala peraturan ketat, yang diberlakukan di penjara tersebut, jika tidak salah-salah hukuman mereka malah semakin berat ya. 

    Jauh dari kesan manusiawi, malangnya di dunia ini terdapat beberapa penjara yang memperlakukan narapidananya dengan kejam. Mereka kerap mengalami siksaan dan tidak di beri kesempatan hidup tenang sebagai manusia pada umumnya, sehingga banyak tahanan yang menghuni penjara-penjara seperti ini, katanya lebih memilih mati saja ketimbang hidup. 

    Nah berikut kami telah merangkum 10+ Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia.

    1. Penjara ADX Florence Colorado

    10+ Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia

    Para tahanan yang dikirim ke Penjara superketat ini adalah parapelaku kejahatan yang dikategorikan sangat berbahaya. Seperti misalnya para pengedar narkoba kelas kakap,teroris dan pelaku kejahatan tingkat tinggi lainnya. 

    Kabarnya sih sob, Tahanan akan menghabiskan waktu 23 jam sehari dalam sel terus menerus dan hanya 1 jam sisanya saja mereka dibiarkan keluar ruangan. Yang lebih parahnya lagi didalam sel sama sekali tidak diperkenankan cahaya masuk sedikitpun. 

    Hal itu pun dilakukan dengan tujuan untuk mematahkan mental para napi. Wah siksaan psikologis ya sob.

    2. Penjara Pusat Vladimir Rusia

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Penjara ini merupakan penjara terbesar diRusia loh, dan terletak 100 mil dari Moscow. Didirikan pada tahun 1783, Penjara ini kabarnya sih di ibaratkan seperti neraka bagi penghuninya. 

    Banyak narapidana disana yang mengalami hukuman seumur hidup mereka sob. Setiap harinya narapidana kerap menerima pukulan dari para petugas atau sesama napi lainnya. 

    Bahkan salah seorang napi pernah menuliskan surat dengan darahnya sendiri untuk meminta bantuan loh sob. Waduh kok sampai segitunya ya, tapi sayang hal itu tidak berhasil dan para napi yang mencoba membela diri, biasanya bernasib lebih buruk dan bahkan bisa saja tewas.

    3. Penjara Kamiti Kenya

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Nah kalau ini merupakan penjara dengan keamanan maxsimum yang terletak di Kenya sob. Pada awal pembangunan, penjara ini hanya 1.400 tahanan saja yang menghuni bangunan tersebut, Namun sekarang 1.600 napi mengalami nasib malang dipenjara ini. 

    Blok G dikabarkan bagian yang paling mengerikan diantara blok lainnya disini katanya sih sob, kerap terjadi peristiwa pemerkosaan,pemukulan dan tindakan-tindakan tidak manusiawi lainnya disini, serem banget ya. 

    Selain itu tahanan juga dipaksa mengangkat ember berisikan air setiap harinya, karena tidak tersedia pasokan air dipenjara ini. Dengan siksaan fisik dan mental yang begitu berat. Banyak narapidana mengalami guncangan kejiwaan.

    4. Camp 1391 Israel

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Camp 1391 atau Camp Thirteen ninety-one, merupakan penjara angkatan pertahanan israel yang terletak tak jauh dari telafif. Penjara ini dijuluki israel goantanamo ini, tidak diketahui keberadaan tepatnya oleh publik sebelum tahun 2003. 

    Bisa saja sih memang lokasinya disembunyikan, dikarnakan perlakuan terhadap narapidana disana yang tidak manusiawi. 

    Beberapa mantan tahanan yang sudah bebas menyebutkan, bahwa dipenjara tesebut kerap terjadi pelecehan sexsual,penyiksaan dan pasokan air yang menipis. Sementara para tahanan hanya tinggal di dalam sel kecil tanpa adanya cahaya.

    5. Penjara Pulau Perak Rusia

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Disebut juga sebagai Raft Alcatraz, Merupakan rumah bagi penjahat paling berbahaya di rusia. Terletak disebuah pulau diutara Rusia. Banyak tindakan-tindakan tidak manusiawi terjadi didalam penjara ini. 

    Ditempat ini setiap tahanan ditempatkan dalam sel berisikan 2 orang. Dan mereka hanya memiliki kesempatan menghirup udara segar diluar ruangan penjara selama 1jam 1/2, sementara sisanya napi harus menghabiskan sisa hidupnya dalam sel tahanan. 

    Selain itu tahanan hanya diperbolehkan menerima 2 kunjungan selama 1 tahun loh. Karena kehidupan didalam penjara ini begitu berat, banyak para napi mengalami gangguan psikologis sob. 

    9 bulan pertama tahanan akan mencoba beradaptasi, setelah 3 tau 4 tahun kepribadian mereka mulai memburuk dan bahkan bisa sampai mengalami gangguan kejiwaan.

    6. Penjara Pusat Bangkwang Thailand

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Penjara Bangkwang terletak 7kg sebelah utara, banyak dikabarkan merupakan penjara yang sangat mengerikan sob. Banyak para narapidana dihukum mati karena kasus pelanggaran hukum berat. 

    Ketika tahanan pertama kali masuk kedalam penjara ini, mereka diwajibkan untuk memakai rantai besi kaki, selama 3 bulan lamanya. Yang lebih kejamnya lagi, narapidana yang sudah divonis hukuman mati kakinya akan dilas secara permanent loh sob aduh kejam banget. 

    Dan 2 jam sebelum eksekusi dimulai terpidana akan diberitahu terlebih dahulu. Dalam 1 hari para tahanan hanya bisa mencicipi semangkuk sop saja dan jika ingin makan yang lain, mereka harus bekerja keras terlebih dahulu.

    7. Camp 22 Korea Utara

    Penjara Paling Kejam di Dunia

    Terletak diwilayah Hyoeryong Korea Utara, Camp 22 terkenal sebagai penjara yang banyak melakukan pelanggaran Hak Asasi manusia. Sebagian besar tahanan disana merupakan warga yang mengkritik pemerintah dan juga merupakan tawan perang. 

    Seorang mantan penjaga Camp tersebut menggambarkan kondisi disana, merupakan kehidupan yang keras dan bahkan mengancam nyawa seseorang. Sekitar 30% dari narapidana disana menderita cacat fisik dan hanya yang kehilangan anggota tubuhnya. 

    Bahkan sob, tahanan sakit parah dibiakan begitu saja dan ditinggalkan, sehingga meninggal dunia. Juga para tahanan sering disiksa dan dijadikan bahan exsperiment, sehingga mereka mengalami cacat permanent dan kemudian akhinya tewas.

    8. Penjara Tadmor Suriah

    Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia

    Sebelum ditutup pada tahun 2001 silam, penjara ini merupakan neraka bagi para penghuninya. 
    Banyak pelanggaran hak asasi manusia, penyiksaan dan eksekusi tejadi didalam. 

    Penjara yang terletak di gunung suriah ini, pada tahun 1980 pembantaian terburuk dalam sejarah suriah terjadi. Dipenjara Tadmor, dimana lebih dari 1.000 tahanan dibantai didalam sel mereka, karena dugaan percobaan pembunuhan president kala itu. 

    Cara meng eksekusi tahanan nya saja tebilang sangat sadis loh. Dimana beberapa dari mereka ada yang diseret hingga tewas sementara yang lainnya dibunuh dengan kapak lalu kemudian tubuhnya dimutilasi secara acak. 

    Walaupun ditutup pada tahun 2001, namun penjara Tadmor di buka kembali pada tahun 2011. Meskipun demikian sejarah kelam penjara ini sangat membuat para tahanan dilingkupi rasa ngeri.

    9. Penjara Pulau Rikers New York

    Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia

    Penjara ini merupakan kompleks penjara utama yang terletak di New York City. Sama dengan penjara-penjara mengerikan lainnya, di dalam penjara ini ditemukan banyak napi tewas. 

    Kekerasan antar narapidana disana sebagian besar diabaikan oleh petugasloh. Bahkan terkesan didukung, Juga terdapat pelecehan sexsual. Disana hal ini menjadi penyebab utama beberapa kasus kematian para tahanan disini.

    10. Penjara Teluk Pelikan California

    Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia

    Penjara mengerikan ini memiliki bagian-X, yang sengaja dirancang untuk menjada sel isolasi dari penjara paling buruk di amerika serikat ini. Narapidana kebanyakan merupakan anggota Gengster menghabiskan waktu minimal 8 tahun didalam sel isolasi tersebut. 

    Banyak para tahanan dilaporkan mengalami gangguan psikologis berat, akibat tinggal didalam sel isolasi mengerikan tersebut. DIkabarkan ribuan napi yang mendekam didalam sel isolasi tersebut sempat melakukan mogok makan dalam upaya menghilangkan tindakan manusiawi didalam sel tesebut.

    Penutup

    Nah sob itu dia 10+ Penjara Terkejam dan Mengerikan di Dunia. Bagaimana menurut kamu tentang penjara-penjara tersebut?. Tuliskan pendapat kalian di kolom kementar ya. Sampau jumpa dan semoga bermanfaat untuk kamu.
    Baca Juga: 6 Restoran Paling Aneh Di Dunia

     

    LihatTutupKomentar