-->

10 Motor Produk Yang Gagal Jual di Pasaran Indonesia

    Motor Produk Gagal

    Hai-hai berjumpa kembali bersama kami ya. Tahukah anda bahwa di indonesia ini motor merupakan kendaraan paling favorit saat ini. Selain harganya bermacam-macam,irit bahan bakar dan juga bisa menjadi solusi mengatasi kemacetan.


    Hal ini membuat daya beli masyarakat akan sepeda motor semakin melonjak dari tahun ketahun. Perusahaan pembuat sepeda motor pun saling berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia.


    Saking banyaknya produksi dan perakitan kendaraan bermotor di Indonesia tidak sedikit, motor yang mangkrak tidak terpakai alias nganggur kerena Gagal jual. Meski digandrungi oleh masyarakat saat ini bukan berarti semua tipe sepeda motor menjadi primadona.


    Ada beberapa jenis sepeda motor yang terbilang kurang laku di indonesia. Bahkan mengkin anda belum pernah mendengar namanya. Berikut ini kami akan merangkum 10 Motor Produk Yang Gagal Jual di Pasaran Indonesia.

    1. Motor Suzuki Spin

    Motor Suzuki Spin adalah scooter otomatis, produksi dari PT.Suzuki Indomobil Indonesia. Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2006. Perilisannya untuk mengantisipasi makain populernya scooter otomatis di pasar sepeda Motor Indonesia.

    Motor Suzuki Spin dihentikan produksinya pada tahun 2011 dan digantikan oleh tipe yang lebih baru seperti, Motor Suzuki Next untuk disaingkan dengan Motor Yamaha Mio dan Honda Vario.

    2. Motor Honda Revo AT

    Tipe Sepeda Motor satu ini masih bisa ditemukan dibeberapa kota Indonesia. Memang jumlahnya tidak terlalu banyak. Tipe Sepeda Motor ini adalah gabungan dari Tipe Motor bebek dan matic yaitu dari segi desain body bebek tetapi mesin menggunakan matic.

    Namun ternyata inovasi gabungan tersebut tidak melahirkan kesuksesan penjualan yang diharapkan. Dan pada akhirnya menjadi Motor yang gagal di pasaran Indonesia.

    3. Motor Bebek Kawasaki Edge

    Bukan hanya terkenal dengan tipe sepeda Motor Laki seperti Ninja. Kawasaki juga bermain dikelas bebek manual dan melahirkan Kawasaki Edge. Ternyata angan-angan kesuksesan penjualan Motor kopling Ninja yang menular pada Kawasaki Edge tidak terwujud.

    4. Motor Suzuki Arashi 125

    Motor Suzuki Arashi 125 adalah sepeda Motor bebek Sport buatan PT.Suzuki Indomobil. Yang dilaunching dijakarta pada akhir maret 2006. Dengan tagline My Style. Acara launching di langsungkan diplaza besar glora bung karno pada tanggal 25 maret 2006.

    Suzuki Arashi pun tutup usia pada tahun 2009, hasil akhir penjualan Arashi semakin memburuk seolah-olah menunjukan selera konsumen Indonesia yang masih belum puas dengan produk mereka buat.

    5. Motor Suzuki RK Cool 110

    Motor Suzuki RK Cool 110 dirilis pada tahun 2002. Lebih dari 19 tahun lamanya akhirnya secara historis Suzuki kembali menjual Motor Bebek beruspensi depan Sport yang sering disebut Ayam Jago.

    Tentunya ini adalah jawaban Suzuki terhadap Yamaha dan Honda pada saat itu mengisi celah pasar bebek sport Indonesia. Motor Suzuki RK Cool 110, ternyata tidak mencapai penjualan yang diharapkan sehingga masuk ke dalam daftar tipe motor kurang laku di Indonesia..

    6. Motor Yamaha 125Z R

    Motor ini pertama kali masuk ke Indonesia melalui importir umum, Harganya kala itu cukup tinggi untuk ukuran motor bebek. Barulah pada tahun 2000 Yamaha Indonesia memasukan Motor ini loh sob.

    Tidak disangka Norick Abe kala itu adalah pembalap Moto GP dihadirkan ke Indonesia. Motor Yamaha 125Z R disegani dilintasan balap kala itu. Bahkan sampai saat ini masih banyak digunakan diarena Drag Bike Nasional, dan membuat harga bekasnya menjadi melambung tinggi.

    Namun sekarang namanya hanya bisa dikenang oleh sebagian orang saja ya sob.

    7. Motor Yamaha Force FI

    Merupakan Motor Bebek Yamaha yang hadir dengna desain body ramping dan lampu sein tajam dan terang menjadikan berkendara lebih mantap dan gaya.

    Lagi-lagi produk Yamaha ini masuk dalam category tipe sepeda Motor yang kurang laku atau kurang diminati di Indonesia.

    8. Motor Yamaha Lexam

    Motor Yamaha Lexam adalah Motor model baru yang diluncurkan pada bulan oktober pada tahun 2011. Di lengkapi dengan Yamaha Compact Automatic Transmission. Memungkinkan kenyaman, dengan desain Bodyy Sporty Aerodinamis.

    Namun namanya mungkin tidak terlalu di kenal sebab ternyata peminatnya memang sangat sedikit.

    9. Motor Yamaha Tiara SJ 120 Z

    Motor Yamaha Tiara 120 adalah salah satu dari jajaran Ayam Jago legendaris yang pernah hadir di Indonesia. Sekilas Motor ini memilki Body begitu serupa dengan Motor Satria F 150 atau Kawasaki Atlet.

    Sebuah Motor kopling dengan Body ramping. Maski mengusung konsep yang sama, ternyata Motor ini kurang laris di pasaran. Usut punya usut ternyata tipe Motor inilah yang justu menginspirasi kelahiran produk Motor Satria F 150.

    10. Motor Honda CS1

    Motor yang di luncurkan pada tahun 2008 ini memang dianggap kurang menjual di pasaran. Karena Body yang kurang elegant, mebuat Para peminat Honda CS1 tidak banyak diminati oleh kebanyakan  orang ditanah air, perbedaan yang sangat mencolok jika dibandingkan dengan angka penjualan Honda Beat atau Scoopy. yang berhasil mencatat  angka jutaan unit sepanjang tahun.

    Penutup

    Demikianlah 10 Motor Produk Yang Gagal Jual di Pasaran Indonesia. Menurut kalian bagaimananih ?  tulis dikolom komentar ya dan jangan lupa share artikel ini kepada teman-teman kalian. Supaya Teman-teman kalian tahu apa yang kamu baca. Sampai jumpa dan semoga bermanfaat.
    LihatTutupKomentar