-->

5 Manfaat Google Bisnisku Untuk Usaha

    Manfaat Google Bisnisku

    5 Manfaat Google Bisnisku Untuk Usaha. Pernah gak sih diantara kalian nih lagi jalan berdua sama pacar tiba-tiba pacar kalian tuh nanya, sayang kita beli bakso yuk ! kemudian apa yang harus kita lakukan ? apa kita beli mainan ? apakah kita tanya dengan orang sekitar atau mungkin kita buka HP terus buka Google gitu?.


    Mungkin sekarang yang lebih sering adalah kita buka HP tanya di Internet apa yang akan di cari. Contoh misalnya nih "Warung/kedai bakso terdekat ada dimana", nah itu adalah solusi yang sebetulnya bisa teman-teman pergunakan untuk menjawab 3 pertanyaan tadi yaitu dengan Google Bisnisku.


    Gimana caranya kita menampilkan atau meletakkan usaha di Internet, sehingga ketika orang cari dia akan muncul. Nah tapi pertanyaannya adalah apakah mudah? apakah murah? apakah saya bisa mas melakukannya sendiri? jawabannya ialah tentu bisa dong! yaitu dengan cara Google Bisnisku.


    Pada artikel ini saya akan sedikit berbagi sedikit informasi mengenai 5 Manfaat Google Bisnisku Untuk Usaha.

    Apa Itu Google Bisnisku

    Jadi Google Bisnisku Adalah Sebuah fitur yang disediakan oleh Google yang teman-teman bisa pakai, terutama bagi kalian yang mempunyai usaha online maupun offline entah itu jasa ataukah itu toko, dimana kita bisa meletakkan titik, meletakkan point usaha kita di Maps Google.

    Sehingga akan masuk ketika ada orang mencari sesuatu maka akan bisa muncul. 5 Manfaat itu adalah:

    1. Google Bisnisku Gratis

    Jadi yang pertama adalah gratis! kita kalau mendengar kata gratisan pastinya senang banget dong betul gak? apalagi ketika ada sebuah fitur ternyata sangat powerfull dan gratis, jadi ini harus kaliah coba deh. Jadi kalian bisa langsung buka aja di Google Playstore kalau kalian pakai Android Ketikan saja Google Bisnisku.
     
    Google Bisnisku

    Nah disitu kita bisa mendaftar dan melakukan usaha kita di Internet atau semisal  lewat laptop, lewat komputer, lewat Ipad, langsung saja ketikan di pencarian Google Bisnisku. Itu akan muncul paling pertama langsung deh klik saja dan bisa langsung dibuat dan tentunya Gratis tis tis.

    2. Google Bisnisku Sangat Powerfull

    Terus yang kedua ialah karena milik Google, dia sangat powerfull beda ya kalau itu dimiliki oleh"layanan-layanan yang mungkin kita gak terpercaya" tapi ini punya Mbah Google, berarti sangat powerfull dong.

    Dan ketika kamu membuat Google Bisnisku tentu usaha kamu akan masuk dimesin pencarian, jadi begitu ada orang ya, sedang mencari sesuatu dia akan bisa masuk di jalur pencarian tersebut.

    Selain itu dia akan bisa masuk pada Google Maps, jadi ketika anda sedang mencari di peta misalnya contohnih  usaha saya cuci mobil jakarta gitu ya, lalu kemudian ada orang mengetikan kata tersebut maka usaha saya akan muncul pada orang tersebut.

    Sebenarnya yang terpenting bisa muncul dulu aja ya usaha kalian di Maps, kalau masalah untuk Optimasi nanti. Yang terpenting harus punya dan daftar dulu aja.

    3. Konversi Google Bisnisku Sangat Tinggi

    Kenapa saya bilang konversinya sangat tinggi? coba kalian lihat deh, ketika sedang buka Facebook atau lagi buka Instagram atau mungkin butuh sesuatu misalnya, Bukanya Facebook atau Google coba? pasti bukanya Google dongya.

    Misalnya dokter gitu ya, pasti yang dicari adalah Google kenapa? karena orang butuh sesuatu urgent (mendadak) itu biasanya langsung buka di internet dan ingin segera mendapatkan jawabannya dan itu umumnya di Indonesia itu kita menggunakan Google.

    Jadi sangat-sangat powefull saat saya bilang konversinya sangat tinggi. Akan terlihat bedanya saat orang mencari di Internet. Terhadap jasa sesuatu dia pasti akan sangat di pada posisi yang urgent, yang butuh, yang sangat-sangat putus asa untuk menemukan sesuatu, nah itu sangat menarik bukan.

    Beda kalau kita sedang mencari sesuatu di Facebook atau di Instagram itu biasanya, hanya windows shoping hanya melihat-lihat tapi kalau kalian butuh tentu jawabannya disaat itu juga biasanya kita akan mencari di Google. Mangkanya saya bilang yang ketiga conversinya sangat tinggi.

    4. Google Bisnisku Bisa Meningkatkan Kepercayaan

    Kemudian yang keempat adalah bisa meningkatkan Trusted (Kepercayaan). Jadi beda nih marketing pada zaman dulu sama zaman sekarang.

    Kalau marketing zaman dulu orang ketika meilhat iklan dia langsung beli. Kalo sekarang beda, liat iklan, orang gak akan langsung beli. Mereka biasanya akan searching terlebih dahulu. Itu yang membuat kita harus memanfaatkan semua fitur di internet salah satunya Google Bisnisku.

    Untuk memberikan rating, memberikan ulasan yang bagus kepada konsumen kita, jadi ketika mereka akan searching kemudian dia menemukan jasa kita dengan begitu lengkap informasi dengan ulasan (review) yang bagus maka konversinya akan begitu tinggi.

    Jadi ini adalah sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh generasi milineal saat ini, kalo dulu liat iklan, suka, beli ! kalau sekarang tidak! liat iklan, orang searching dulu, baru kemudian beli. Nah di posisi searching ini lah akan menentukan mereka untuk menggunakan jasa kita atau engga. mereka akan membeli produk kita atau enggak.

    5. Google Bisnisku Bisa Digunakan Untuk Feedback

    Yang terakhir ialah Google Bisnisku bisa kalian gunakan sebagai Feedback. Jadi orang akan mudah sekali untuk meninggalkan feedback, terutama feedback yang negatif gitu ya.

    Jadi kalian langsung tahu nih oh usaha kita kurang ini, oh usaha kita perlu di perbaiki, ini yang perlu di improve. Jadi akan ada hanya sekali input yang langsung dari konsumen berikan.

    Hal ini sangat berharga untuk keberlangsungan usaha. Feedback yang diberikan akan memberikan masukan yang sangat bermanfaat untuk usaha kalian. Bayangkan dengan metode yang sederhana ini yang sudah saya jelaskan di artikel ini teman-teman bisa mendapatkan prospek yang lebih banyak dan mendapatkan pelanggan begitu lebih banyak lagi dan tentunya akan menaikan profit kalian.

    Penutup

    Itulah pembahasan tentang 5 Manfaat Google Bisnisku Untuk Usaha. Jika kalian ada sebuah pertanyaan, silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah. Insyaallah nanti saya jawab dan semoga bermanfaat sukses untuk anda.

    LihatTutupKomentar