-->

7 Film Tentang Tsunami Terbaik Paling Menegangkan

    Film Tentang Tsunami Terbaik

    Hallo guys berjumpa lagi bersama kami lagi yas !. Yang bernama bencana alam memang sering datangnya tanpa bisa diprediksi dan selalu membuat warga diwilayah terdampak diliputi dengan kengerian. Salah satu jenis bencana alam yang terjadi beberapa kali terjadi di Indonesia, adalah bencana gelombang Tsunami.


    Suasana mencekam dan menegangkan muncul saat bencana terjadi, membuat beberapa sutradara terinspirasi untuk membuat Film tentang salah satu bencana alam terdahsyat ini. Selain menyajikan alur cerita menarik, juga aktingnya yang epic dari para aktornya.


    Tantangan demi tantangan dalam Film tentang bencana seperti ini adalah skill editing yang harus mumfuni ya. Menciptakan visualisasi terlihat seperti kejadian sesungguhnya, tentu saja memerlukan effect svg khusus, agar hasilnya sangat memuaskan.


    Dan pada artikel kali ini Neo akan membahas 7 Film Tentang Tsunami Terbaik Paling Menegangkan, diangkat dari bencana alam di dunia nyata.

    1. Nonton Film Tsunami Krakatoa: The Last Days 2016

    Film Tentang Tsunami Terbaik yang cukup populer adalah Film mini series produksi BBC satu ini berjudul Krakatoa The Last Days atau sempat berganti judul menjadi Krakatoa Volcano Of Destruction saat tayang di Discovery Channel.

    Mini series ini tayang pada tahun 2006 lulu. Menceritakan tentang bencana Tsunami di akibatkan oleh letusan gunung krakatau dibanten, dan membuat kita benar-benar bisa membayangkan ya, betapa dahsyatnya bencana tersebut.

    Dengan genre dokudrama, sebagian besar plot ceritanya berdasarkan fakta yang telah didapat dari catatan saksi mata, saat letusan gunung krakatau pada 26 agustus 1883 terjadi.

    Pada Film ini keluarga ilmuan Geologi dari belanda yaitu Rogier Diederik Marius Verbeek diperankan oleh Kevin Mcmonagle. Berusaha menyelamatkan diri bersama warga setempat, saat bencana  alam tersebut terjadi.

    2. Nonton Film The Day After Tomorrow 2004

    Banyak orang berpendapat bahwa, kalau Film Hollywood satu ini merupakan Film tentang bencana alam terbaik. Segala aspeknya dianggap terasa epic dan mampu membuat penontonnya ikut masuk kedalam ceritanya.

    Berkisah tentang Jack Hall, juga diperankan oleh Dennis Quaid seorang paleodimatologist yang galau karena sang putra terjebak badai di kota New York. Putranya yaitu Sam Hall juga diperankan sebagai Jack Gyllen Hall.

    Saat itu memang sedang berada di New York ceritanya karena sedang mengukiti kompetisi akademis. Cuaca disana pada saat itu tiba-tiba berubah sob. Sehingga sam dan teman-teman Jack harus berpacu dalam waktu agar dapat menyelamatkan same dari Tsunami yang bisa saja membuat kota New York hancur lebur.

    Bagi kamu yang sudah nonton setuju gak kamu kalau Film ini merupakan Film Bencana Terbaik ?.

    3. Nonton Film Hafalan Shalat Delisa 2011

    Beralih kita ke karya anak negeri, dimana Film tentang Tsunami satu ini berkisah tentang bencana alam Tsunami,menimpa Negeri serambi Makkah Aceh pada tahun 2004 lalu.

    Diangkat dari buku karya Tere Liye yang berjudul sama. Film ini menceritakan perjuangan seorang anak perempuan bernama Delisa dan Diperankan oleh Chantiq Schagerl yang terhempas oleh air laut saat bencana Tsunami tersebut datang.

    Ia pada saat terjebak dalam reruntuhan bangunan berusaha bertahan hidup selama beberapa hari hanya dengan mengandalkan air hujan saja. Meski harus kehilangan keluarga dan salah satu kakinya, ketegaran dan keceriaan Delisa membuat penonton ikut belajar tentang sebuah keikhlasan.

    4. Nonton Film The Wave 2015

    Film Berasal dari Norwegia ini masuk dalam daftar Film tentang Tsunami karena mengangkat tema terkait bencana gelombang besar sob.

    Film ini menceritakan tentang seorang geologist bernama Kristian Eik Jord yang diperankan oleh Kristoffer Joner. Saat mengamati desa di kaki Gunung Gerenger, dan merupakan destinasi wisata di Norwegia.

    Ia pada waktu itu sudah lama mengamati, menyadari bahwa ada yang janggal dengan gunung yang menaungi desa tersebut. Sayangnya tepat saat ia akan pindah bersama keluarganya, tiba-tiba gelombang besar datang dan menghancurkan daerah tersebut.

    Apakah Kristian dan keluarganya bisa selamat dari mala petaka ini?. Silahkan cek dari Film nya ya sob, kalau kamu belum nonton.

    5. Nonton Film Kiamat 2012 (2009)

    Nah kalau Film satu ini sempat heboh ya sob. Gegara ramalan kiamat ditahun itu. Yes berawal dari ramalan suku maya yang memprediksi kiamat terjadi pada tahun 2012.

    Film ini dibintangi oleh Jhon Cusack ini jadi ramai diperbincangkan warga sejagad. Banyak juga yang penasaran bagaimana penggambaran kiamat akan terjadi dimasa depan. Mengingat Film ini sudah dirilis pada tahun 2009.

    Film tentang kiamat ini dianggap terbaik karena menceritakan bagaimana warga di berbagai penjuru dunia berusaha menyelamatkan diri dari bencana besar-besaran yang diduga sebalagi Apocalyps atau kiamat.

    Hingga kemudian ditemui kenyataan bahwa sebuah organisasi rahasia telah menyiapkan kapal raksasa yang serupa konsepnya dengan bahtera Nuh. Dimana kapal ini akan menampung umat manusia dan berbagai jenis hewan agar tetap bisa hidup dari bencana ini.

    6. Nonton Film The Impossible 2012

    Berbeda dengan Hafalan Shalat Delisa. Film Hollywood tentang Tsunami ini memvisualisasikan bencana alam Tsunami terjadi di negara Thailand pada tahun yang sama yaitu tahun 2012.

    Keluarga Inggris yaitu Henry Bennett dan Maria Bennett yang diperankan Ewan Mcgregor dan Naomi Watts bersama 3 putra mereka. Dimana salah satunya adalah Lucas yang diperankan Tom Holland berlibur ke Thailand.

    Namun malang harus menghadapi bencana Tsunami yang datang secara tiba-tiba, dikarenakan bencana ini keluarga tersebut terpisah dan berusaha menyelamatkan diri masing-masing.

    Ajaibnya meskipun pada awal nya tercerai berai mereka berhasil selamat, dan bisa berkumpul kembali disebuah rumah sakit sana.

    7. Nonton Film Haeundae (Tidal Wave) 2009

    Tidak hanya Film barat dan Indonesia saja tetapi juga pada Film korea yang mengankat cerita bencana alam Tsunami dan juga memiliki judul barat bernama Tidal Wave. Seorang geologis bernama Kim Hwi yang diperankan sebagai Park Joong-Hoon sudah melihat tanda akan terjadinya Tsunami di Samudra Hindia.

    Ia meyakini bahwa bencana ini tidak akan sampai ke Korea Selatan. Namun tak disangka ternyata bencana ini sampai juga di negara tersebut. Ia yang mengetahuinya berusaha memperingatkan semua warga.

    Namun apadaya, gelombang Tsunami telah telanjur manghacurkan Kota Haeundae.

    Penutup

    Naah guys itulah tadi 7 FIlm Tentang Tsunami Terbaik Paling Menegangkan, dan diangkat berdasarkan bencana alam di dunia nya. Mana nih dari daftar Film tadi yang sudah kalian tonton ?. Boleh dong dikomen pada kolom komentar.

    Sampai disini dulu ya artikel kali ini semoga terhibur dan sampai jumpa terimakasih.
    LihatTutupKomentar