-->

7 Rekomendasi Film Tentang Peradaban Mesir Kuno Cocok Buat Yang Suka Sejarah

    Film Tentang Peradaban Mesir Kuno

    Kehidupan pada Mesir Kuno tidak dapat kita pungkiri ya, memang menerik untuk dipelajari karena Peradaban nya dianggap maju pada masanya. Selain itu beberapa bukti sejarah, seperti pyramida dan ukiran-ukiran dengan simbol hieroglif hingga mummy yang masih ada hingga saat ini begitu unik dan spesifik.


    Dalam buku pelajaran sejarah rasanya kita sudah cukup tahu ya, bahwa kebudayaan dan peradaban wilayah ini sangat menarik perhatian, bagi kamu pencinta Film sekaligus pecinta peradaban Mesir kuno.


    Banyak juga ternyata Film yang mengangkat kisah dengan latar belakang wilayah ini. Jadi buat kamu pecinta sejarah Mesir Kuno, Berikut adalah 7 Rekomedasi Film Tentang Peradaban Mesir Kuno.

    1. Nonton Film The Prince Of Egypt 1998

    Film yang satu ini merupakan animasi semi history pertama yang diproduksi oleh Dream Work pada tahun 1998.

    Film ini tidak ditayangkan dibeberapa negara, yang memiliki mayoritas penduduk beragama Islam, dengan berbagai pertimbangan seperti Maladewa dan Malaysia.

    Akan tetapi hebatnya Film ini menjadi animasi paling sukses nondisney pada masanya. Bahkan soundtracknya berjudul when you believe memenangii kategori best original songs pada academy world pada tahun 1999.

    Animasi ini menceritakan tentang Nabi Musa ketika pada saat masih bayi dan ditempatkan pada sebuah keranjang, lalu terpaksa harus di hanyutkan ke sungai Nil.

    Hal ini di sebabkan pada masa itu bayi lelaki akan dibunuh oleh tentara Mesir Firaun. Beruntungnya ia ditemukan oleh seorang Ratu Tuya atau Siya istri dari sang raja.

    Kamu pasti tidak asing lagi ya dengan cerita tersebut. Pasalnya Film ini diadaptasi dari Book Of Exodus. Apakah kamu tertarik untuk menontonnya kembali !.

    2. Nonton Film The Mummy 1999

    Sebenarnya cukup banyak Film Hollywood yang berkaitan dengan Mummy dan sudah diproduksi sejak tahun 1932 sampai dengan yang terbaru pada tahun 2017 ya.

    Sedangkan The Mummy sudah rilis sejak tahun 1999 dan dianggap versi tersukses dipasaran. Diceritakan disana pada tahun 1926, Richard O'Connell diperankan oleh Brendan Fraser,Evelyn atau Rachel Weisz,Jonathan atau John Hannah pergi ke Hamunaptra untuk melakukan ekspedisi.

    Mereka menemukan benda-benda peninggalan masa peradaban Mesir Kuno termasuk Book Of The Death, tanpa sengaja mereka membaca isi buku tersebut dann menyebabkan Mummy Imhotep bangkit kembali.

    3. Nonton Film Agora 2009

    Berbeda pada Film-Film sebelumnya yang lebih menyoroti peradaban masa kepemimpinan Fir'aun. Film yang satu ini membawa kamu pada abad ke 4 dan di warnai dengan konflik sosial serta gejolak agama.

    Seorang wanita bernama Rachel Weisz memerankan sebagai Hypatia adalah seorang ahli astronom matematikawan dan filsuf berjuang untuk menyelamatkan ilmu pengetahuan dari kehancuran.

    Pada Film ini kamu tidak hanya bisa mempelajari sejarah mesir kuno guys, tetapi juga romawi kuno dan yunani kuno. Selain itu buat kamu yang menyukai astronomi dan geography pasti sudah tahu ya dengan teori geosentris.

    Nah teori tersebut turut dibahas kedalam Film satu ini. Menarik kan guys segera ya di cari Film nya kalau belum menonton.

    4. Nonton Film Exodus: Gods And Kings 2014

    Kisah dalam Film ini memang tidak jauh berbeda dengan animasi The Prince Of Egypt. Menceritakan tentang kehidupan Nabi Musa.

    Pada Film ini diberitakan dicekal dimesir dan maroko dengan alasan melenceng dari sejarah dan mengandung unsur rasisme serta berbagai kritik lain.

    Namun Film ini memiliki visual yang sangat epic dan bahkan menjadi peringkat teratas Box Office.

    Bagi kalian yang sudah nonton semestinya sudah tahu dimana bagusnya ya.

    5. Nonton Film Tut 2015

    Film mini series produksi Amerika Canada ini menceritakan tentang konflik dan drama dalam wilayah kerajaan Mesir pada masa kepemimpinan raja muda Tutankhamun yang diperankan oleh Avan Jogia.

    Ia dipaksa menikah dengan saudara perempuannya untuk mempertahankan dinasti. Namun ia dikendalikan oleh wasit agung licik dan sangat kejam.

    6. Nonton Film God Of Egypt 2016

    Kalau kepingin nonton Film yang menceritakan tentang dewa-dewa yang ada dalam metologi Mesir dan perebutan kekuasaannya maka kamu perlu nonton Film satu ini ya guys.

    Konflik terjadi antara Horus dewa langit dengan set adiknya merupakan dewa gurun. Set cemburu ketika, Horus dinobatkan sebagai raja berikutnya menggantikan aya mereka osiris.

    Lalu bagaimana kisah mereka selanjutnya ? silahkan ya kamu cari Film nya kalau belum nonton guys.

    7. Nonton Film Tutankhamun 2016

    Jika pada sebelum-sebelumnya Film tentang peradaban mesir kuno diproduksi dari negeri amerika, Miniseries satu ini datang dari negeri inggris denga setting lokasi diafrika selatan.

    Film ini menceritakan tentang seorang arkeolog bernama Howard Carter, diperankan oleh Max Irons. Terobsesi untuk menemukan makam Tutankhamun yang sangat legendaris, namun ada banyak rintangan yang harus dihadapinya seperti perang dunia pertama,kebijakan baru di mesir dan pemberontakan arab terhadap pemerintah inggris.

    Penutup

    Nah guys itulah 7 Rekomendasi Film Tentang Peradaban Mesir Kuno dan serial Mesir Kuno yang menarik untuk kamu tonton.

    Film-Film tadi bisa bukan sekedar sebagai hiburan saja ya, tetapi juga bisa menambah pengetahuan kamu loh.
    LihatTutupKomentar