-->

Bukan Singa, Inilah Enam Hewan Darat Tercepat di Dunia

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto by Buka Berita

    Bukan Singa, Inilah Enam Hewan Darat Tercepat di Dunia - Seberapa cepat manusia bisa berlari?. Penelitian menunjukkan bahwa manusia dapat berlari, secepat 40 mil per jam. Tetapi dalam kecepatan sprint kira-kira 13 mil per jam. Namun 13 mil per jam saja tidak cukup untuk memenangkan perlombaan dengan beberapa Hewan Darat Tercepat Di Dunia.

    Di alam liar kecepatan sangat penting untuk kelangsungan hidup. Sang predator harus berlari lebih cepat dari mangsannya atau mati karena kelaparan. Begitu juga mangsannya harus berlari lebih cepat, dan pintar dari ancaman sang predator. Jika tidak tentu akan menjadi santapan yang lezat bagi predator.

    Nah kali ini Txuneo akan membagikan tentang beberapa Hewan Darat Tercepat di Dunia.

    Enam Hewan Darat Tercepat di Dunia Versi Buka Berita

    6. Singa Dengan Kecepatan Tertinggi 50 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Pixabay

    Dengan kecepatan 50 mil per jam, Singa adalah jenis hewan bersosial mereka biasanya hidup berkelompok beranggotakan 15 sampai 40 anggota. Mereka juga berburu dengan cara bergerombol atau berkelompok untuk mendapatkan mangsanya.

    Singa dapat mengejar mangsanya mencapai kecepatan maksimum 50 mil per jam. Akan tetapi mereka hanya bisa menjaga kecepatan ini untuk jarak pendek saja.

     5. Wildebeest Dengan Kecepatan Tertinggi 50 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Pixabay

    Wildebeest atau Rusa Kutub adalah hewan mamalia yang memakan rumput. Hewan mamalia ini asli dari penduduk Afrika selatan dan timur. Mereka akan tumbuh hingga 1,3 meter dengan kaki dan bahu yang kuat, dan dapat berlari hingg 50 mil per jam.

    Gerakan cepat dapat membantu rusa kutub untuk menemukan tempat berlindung dari ancaman predator dan memudahkan untuk bermigrasi. Mereka biasanya hidup berkelompok dan bermigrasi di musim kemarau untuk mencari rumput.

    4. Quarter Horse Dengan Kecepatan Tertinggi 55 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Pixabay

    Dengan kecepatan tertinggi 55 mil per jam, Quarter Horse adalah salah satu kuda tertua di amerika serikat. Performa dan kelincahan dalam berlari, kuda ini sering digunakan untuk ajang perlombaan.

    Dengan kecepatan 55 mil per jam kuda ini juga sering mendapatkan kejuaraan di bandingkan dengan kuda-kuda lainnya. Tapi sayangnya kuda ini tidak bisa berlari terlalu lama.

    3. Springbok Dengan Kecepatan Tertinggi 89 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Pixabay

    Dengan kecepatan 89 mil per jam springbok sangat cepat dan bisa mencapai kecepatan 55 mph. Mereka juga dapat berbelok tajam saat berlari dan melompat hingga setinggi 13 kaki di udara, mereka adalah antelop milik suku gazelle dan dapat di temukan di Afrika bagian selatan.

    Namanya berasal dari kata-kata Afrikaans dan belanda untuk spring yang berarti melompat dan bok yang berarti jantan. Springbok atau antelop tidak memiliki daya tahan yang baik untuk jarak yang jauh. Springbok juga merupakan simbol nasional dari bendera Afrika selatan.

    2. Antelop Pronghorn Dengan Kecepatan Tertinggi 61 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Pixabay

    Dengan kecepatan 61 mil per jam atau 98 km/h. Antelop pronghorn adalah jenis hewan asli dari penduduk Amerika Utara. Binatang ini dapat berlari jarak yang sangat jauh dengan kecepatan 61 mil per jam tidak seperti hewan lainnya yang bergerak cepat.

    Antelop pronghorn memiliki kemampuan untuk bergerak lari cepat sekaligus bisa menempuh jarak jauh tanpa merasa lelah. Antelop pronghorn tumbuh hingga ketinggian 3 kaki juga memiliki kaki dan bahu yang sangat kuat. Antelop pronghorn akan melakukan migrasi sepanjang 300 mil di tempat yang berbeda.

    1. Cheetah Dengan Kecepatan Tertinggi 75 Mil Per Jam

    Hewan Darat Tercepat di Dunia
    Foto By Buka Berita.Online

    Hewan Darat Tercepat di Dunia adalah Cheetah. Cheetah bisa mencapai 75 Mil Per Jam. Menariknya cheetah sukses memburu mangsanya dalam waktu 40 hingga 60 detik wow luar biasa. Cheetah memanfaatkan ekornya untuk menyeimbangkan tubuhnya saat mengejar manggsanya. Cheetah biasanya memakan rusa dan hewan sejenis lainnya yang serupa dengan cheetah. Memilki langkah yang panjang dan tubuh yang fleksibel dapat membantu untuk berlari.

    Mangkanya Cheetah sering dilibatkan kedalam iklan-iklan automotip dimana ada satu motor dan satu ekor cheetah akan beradu kecepatan. 😃

    Itulah artikel singkat tentang beberapa Hewan Darat Tercepat di Dunia versi Txuneo. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menambah pengetahuan dan wawasan kalian.
    LihatTutupKomentar