-->

Cara Daftar Google Bisnisku Untuk Usaha

    Daftar Google Bisnisku

    Hey sob sudah manfaatkan fitur Google Bisnisku belum?. Jika belum, saya sarankan sobat untuk segera Daftar Google Bisnisku sekarang.

    Kenapa? karena Google Bisnisku ini sangat Powerfull untuk mendatangkan banyak pelanggan dari sekitar kita. Pertanyaannya bagaimana sih Cara Daftar Google Bisnisku untuk usaha kita atau bisnis ke Google Bisnisku.

    Apa Itu Google Bisnisku ?

    Bahwasannya Google Bisnisku/Google MyBusiness adalah sebuah platform yang sengaja di developer oleh Google, yang memungkinkan sobat untuk memberikan sebuah informasi secara details tentang usaha kalian dan terintegrasi dengan pencarian Google.

    Nah inilah yang menjadi sangat Powerfull untuk mendatangkan pelanggan dari lingkungan sekitar kalian. 3 Alasan utama kenapa setiap bisnis/usaha harus Daftar Google Bisnisku, apa sajakah itu simak penjelasannya dibawah:

    1. Akan Mudah Ditemukan Oleh Pelanggan
    2. Bisa Berinteraksi Langsung Dengan Pelanggan
    3. Peluang Untuk Mendapatkan Pelanggan Baru Sangat Besar Dengan Google Bisnisku
    Selanjutnya bagaimana Cara Daftar Google Bisnisku ? Yuk ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

    Cara Daftar Usaha di Google Bisnisku

    Langkah pertama tentu saja teman-teman harus install terlebih dahulu aplikasi Google Bisnisku.

    Sebenarnya kalau kita mengelola atau Daftar Google Bisnisku itu tidak harus pakai aplikasi sih, cumak kalau saran saya akan lebih mudah ketika sobat mempunyai atau meng install aplikasi ke Smartphone anda kenapa?.

    Karena Google Bisnisku, saat ini sudah menjadi seperti media social yang dimana kita bisa aploud rutin, bisa memaintenance secara berkala jadi kalau kalian mempunyai hanya Smartphone lebih baik install Google Bisnisku.

    Setelah itu akan di tujukan kejendela untuk pembuatan Akun Google Bisnisku, langkah pertama yang harus sobat isi ialah sebagai berikut:
    • Mengisi Nama Bisnis Anda
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Nah untuk memberi nama ini ada ilmunya, jika anda pengen traffic pencariannya nanti tinggi maka saran saya tidak mengasal dalam memberikan sebuah nama, boleh sih menggunakan nama branding langsung contohnya anda mempunyai sebuah merek Kripik Pedas Pak Ajo.

    Nah anda boleh langsung menggunakan kata tersebut pada Akun Google Bisnisku. Namun pertanyaannya seberapa banyak sih orang-orang untuk mengetahui merek pak ajo ini?.

    Triknya adalah selain nama brands, kalian juga harus menggunakan nama kata kuncinya atau nama dimana orang/audience mencari produk sejenis dari bisnis yang kalian jalankan misalnya kalau pak ajo tadi itu produknya adalah jualan kripik pedas maka anda bisa menuliskan nama di Google Bisnisku denga komposisi Kripik Pedas Jakarta Pak Ajo agar kenapa?.

    Agar supaya kata kunci itu masuk ke mesin pencarian Google.
    • Mengisi Alamat Lengkap
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Setelah menuliskan nama, selanjutnya anda akan diminta untuk mengisikan alamat lengkap, silahkan isi dengan lengkap dan details.

    Selanjutnya nanti akan ada tanda ceklis 2 pilihan. Untuk mengisi tanda ceklis ini sebetulnya piihan dimana ketika kamu mempunyai toko dan boleh dikunjungi atau mempunyai alamat dan alamat itu dipakai untuk pengiriman, maka saya sarankan klik yang pertama, kenapa?.

    Tujuan kita Daftar Google Bisnisku adalah agar kita bisa mendatangkan banyak pelanggan.
    • Apakah Ini Bisnis Anda
    Nah jika disekitar anda ada bisnis yang lain disekitar lokasi atau misal di sekitar lokasi kamu tinggal ada sebuah bisnis yang namanya sama biasannya Google sudah langsung otomatis mencantumkan itu.

    Jika itu bukan bisnis kamu silahkan lewati saja dengan cari klik tidak satu pun. Namun misalnya ada orang lain yang pernah mendaftarkan bisnis dari Google Maps dan namanya itu benar-banar dari bisnismu, kamu bisa langsung mengclaim dari bisnis yang direkomendasikan oleh Google.
    • Pasanglah Pin Lokasi Bisnis Anda
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengisi dimana sih sebenarnya usaha kita berada. Untuk itu pasanglah pin atau maps lokasi usaha kamu berada.

    Silahkan disetting sesuai tempat usahamu.
    • Area Layanan
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Disini sebenarnya diminta untuk mengisi  area usaha kalian. Jadi sebenarnya usaha kalian ini mau melayani dimana semisal contoh ah saya mau melayani usaha saya hanya disekitar jakarta barat, jakarta timur, jakarta utara, jakarta selatan. Seperti itulah kira-kira intinya mengatur jarak layanan.
    • Pilih Kategori Yang Paling Sesuai Dengan Bisnis Anda
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Pada tahap ini silahkan isikan kategori usahamu semisal contoh fashion, jasa, makanan, minuman dll silahkan disesuaikan saja sama bisnismu.
    • Mengisi Nomor Telepon Dan Website
    Cara Daftar Google Bisnisku
    Pada Langkah ini kamu akan diminta untuk mengisikan nomor kontak yang bisa di hubungi dan sebuah website. Ini sangat penting, silahkan isi nomor Hp yang aktif, supaya pelanggan bisa menghubungimu.
    • Dapatkan Kabar Terbaru
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Pada tahap ini, sebaiknya saran dari saya pilihlah kata YA. Agar supaya nantinya bisa mendapatkan info atau kabar terbaru dari Google.
    • Selesai dan Verifikasi Bisnis Ini
    Cara Daftar Google Bisnisku

    Nah sebenarnya ini adalah langkah terakhir, disana akan ada beberapa informasi terkait dengan Google Bisnisku.

    Sobat Sekalian tinggal klik saja tombol selesai, maka proses Daftar Google Bisnisku sudah hampir selesai. Tinggal satu proses saja yaitu Verifikasi.

    Biasanya yang saya alami saat memproses verifikasi harus menunggu surat yang dikirimkan oleh kantos POS sekitar 2 minggu tergantung sih ada yang 1 minggu, 14 hari macam-macam pokoknya. Kenapa usaha kita harus diverifikasi?.

    Karena kalau tidak diverifikasi maka usaha kita yang telah didaftarkan tadi tidak akan diterbitkan oleh Google dan juga hanya mendapatkan layanan-layanan yang sangat terbatas. Jadi saran saya harus mempeverifikasinya.

    Penutup

    Ok sob itulah beberapa informasi tentang Cara Daftar Google Bisnisku Untuk Usaha, Banyak manfaat yang bisa kita peroleh, silahkan sobat yang belum mendaftarkan usahanya segera daftarkan. Caranya seperti lakukan tadi. Semoga bermanfaat sukses selalu.

    LihatTutupKomentar